Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Sertifikasi Lingkungan (Air dan Tanah) Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT. SUCOFINDO (Persero) Palembang
Abstract
Kualitas pelayanan di PT. Sucofindo perlu dikaji apakah berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan atau tidak. Memprediksi persentase pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan sertifikasi lingkungan (air dan tanah) terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sucofindo (persero) palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil Penelitian Kualitas Pelayanan Sertifikasi Lingkungan (Air dan Tanah) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Sucofindo (persero) palembang bahwa kualitas pelayanannya baik dan telah memenuhi syarat pelayanan kepada pelanggan dengan kualitas yang telah ditentukan. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan sebesar 71,0%.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kotler, P dan Keller, K, (2009). Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 13. Jilid 1, Jakarta:Erlangga.
Kotler & Keller, (2008). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi 13. (Di Terjemahkan Oleh : Bob Sabran). Erlangga, Jakarta.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualiatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Kotler, Philip and Gary Armstrong, 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jidil 1. Jakarta:Erlangga
Fandy, Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta. Andi
https://adalah.co.id/kepuasan-pelanggan/
http://library.binus.ac.id/eColls/eThesisdoc/Bab2/2014-2-01654-HM%20Bab2001.pdf
http://repository.usu.ac.id/bitstream/handle/123456789/48186/Chapter%20II.pdf?seq
https://www.sucofindo.co.id/id/lembaga-sertifikasi
http://repository.uinsu.ac.id/3449/1/tri%20ulfa%20wardani.pdf
https://isokonsultindo.com/iso-14001
http://etheses.uin-malang.ac.id/2148/7/08410086_Bab_3.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/4175/4/BAB%20III.pdf
DOI: https://doi.org/10.62128/jiads.v19i1.81
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mursyid Mursyid, Jessyca Cherrye Carolyne
_____________________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah administrasi dan Sosial
Alamat Redaksi: Jl. Sukatani I, No.3, 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kenten 8 Ilir Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Phone/Fax: (0711) 826043 Handphone: +62812-7433-616
email: lppmjurnalstiasn2023@gmail.com or publikasi@stiasatyanegara.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.